Pages

Senin, 28 April 2014

A Wonderful Trip In Lombok (6-8 March 2013)

Keindahan Alam Lombok

Lombok dengan sejuta pesona alamnya dan alam yang masih alami. Lombok adalah suatu pulau yang menjadi bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Di sini banyak sekali obyek wisata yang patut anda kunjungi. Mulai dari pantainya yang indah, taman nasional, air terjun dan gunung rinjani yang sudah sangat populer di kalangan pendaki.

Alhamdulillah, 6 Maret tahun yang lalu, saya berkesempatan mengunjungi pulau ini. Sungguh Pulau yang Indah, tergambar jelas alam yang masih hijau dan daratan yang penuh dengan panorama wisata yang beraneka ragam yang bisa dilihat dari udara, tepatnya dari atas pesawat yang saya tumpangi menuju Pulau Lombok.

Tepat pukul 1 siang, pesawat yang saya tumpangi mendarat di Bandara Internasional Lombok yang berlokasi di Praya, yang kurang lebih 1,5 jam perjalanan darat dari kota Mataram, Ibu Kota Nusa Tenggara Barat.

Dari Bandara, Kami langsung beranjak menuju Kota Mataram. Selama perjalanan ke Ibu Kota Provinsi NTB tersebut, mataku tak pernah lepas dari jalanan. Jalanan di sini masih sangat lenggang dan kondisi jalan yang begitu mulus. Tak terasa sampai lah kami di Mataram, hal yang pertama kami lakukan mencicipi kuliner Khas Lombok, Ayam Bakar Taliwang dan Kangkung Lombok yang menggugah selera.

Setelah perut kenyang, kami tak membuang waktu dan langsung bertolak ke Malimbu. Malimbu adalah sebuah tempat di garis pantai senggigi yang lebih tinggi atau bisa dibilang bukit kecil dimana dari sini kita bisa melihat 3 Gili yang sudah sangat tersohor di dunia. Kami tentunya tak melewatkan kesempatan ini untuk foto-foto.

Setelah puas foto-foto, kami langsung mencari hotel. Akhirnya, kami pun memutuskan menginap di Holiday Hotel yang berlokasi di bibir pantai Senggigi sehingga kami tak perlu keluar dari Hotel untuk menikmati keindahan pantai senggigi dan keindahan sunset yang dilengkapi dengan panorama Gunung Agung Pulau Bali yang terlihat jelas sore itu. So wonderful^^

Keesokan harinya, perjalanan kami lanjutkan ke Gili Matra (Meno, Air, dan Trawangan). Berangkat dari Hotel menuju Bangsal. Akan tetapi sebelum ke Bangsal, kami melewati Taman Nasional Pusuk, dimana tempat berkumpulnya Para Monyet Kecil. Kami berhenti turun dan memberi makanan kepada mereka.

Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan ke Bangsal. Dari Bangsal, kita menggunakan speed boat menuju Gili Trawangan. Pertama kali menginjakkan kaki di Gili Trawangan membuat saya seolah-olah merasa bukan di negeri sendiri. Betapa tidak, selama 2 hari di Gili trawangan, turis lokal yang saya temui jumlahnya bisa dihitung dengan jari karena mayoritas turis yang datang kesini ternyata turis luar negeri. Saya sempat bercakap-cakap dengan Turis dari Italia dan Spanyol, ternyata mereka masih pelajar SMA di negara asal mereka. Mereka berlibur ke sini karena biaya yang murah dan nilai tukar kita terhadap mata uang mereka yang rendah membuat perjalanan ke Lombok tidak terlalu membutuhkan biaya besar. Demikian pula ketika saya mencoba ikutan paket snorkeling ke 3 gili di Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, dari 25 orang yang ikut snorkeling dalam satu kapal, saya dikelilingi oleh turis dari berbagai negara, tetapi mayoritas berasal dari Australia.

Keindahan bawah laut 3 gili memang luar biasa. Mantaaaap!! Ga nyesel ikutan snorkeling. Menjelang sore mencoba mengelilingi gili trawangan dengan menyewa sepeda. Cukup 1,5 jam saja ternyata untuk muterin seluruh gili diselingi dengan foto-foto tentunya. Malam hari gili lumayan ramai dengan hingar binger nightlifenya. Di sepanjang pantai timur gili trawangan, isinya party semua. 3 Gili memang luar biasa, sebetulnya lebih cocok buat tujuan honeymoon sih >_<, tapi lumayanlah bisa mengobati rasa penasaran saya tentang 3 gili yang katanya sangat tersohor di seluruh dunia itu. Gili Trawangan, Gili Menos, dan Gili Air, One day, I’ll be back^^