Pages

Selasa, 29 April 2014

Mari Sejenak Menikmati Keindahan Pantai Sai Bumi Rua Jurai


Pesona Wisata Sai Bumi Rua Jurai

          Lampung adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera, Indonesia. Di sebelah utara berbatasan dengan Bengkulu dan Sumatera Selatan. Lampung memiliki garis pantai yang cukup panjang, dengan garis pantai yang panjang ini Lampung memiliki potensi pariwisata yang perlu dikembangkan. Provinsi Lampung dengan ibukota Bandar Lampung, yang merupakan gabungan dari kota kembar Tanjungkarang dan Telukbetung memiliki wilayah yang relatif luas, dan menyimpan potensi kelautan.

        Kebetulan, Ibu kandung saya berdarah Lampung sehingga bisa dipastikan hampir setiap tahun saya mengunjungi Sai Bumi Rua Jurai Ini. Berikut ini saya akan bercerita sedikit tentang Potensi Pariwisata Pantai di Lampung, salah satunya Pantai Mutun dan Pantai Pahawang.
           Menuju ke Pantai Mutun tidaklah susah, hanya dengan menempuh perjalanan darat dari Bandar Lampung kira-kira lebih kurang 1 jam. Jalan menuju Pantai Mutun memang lah tidak semulus jalan menuju pantai-pantai di Pulau Bali dan Pulau Lombok padahal jika sarana dan prasarana tersebut dibenahi dapat meningkatkan minat wisatawan menuju tempat-tempat wisata di Provinsi Lampung.

Berikut Gambar yang saya ambil ketika mengunjungi pantai Mutun ...








             Berikutnya, yang tak kalah indahnya Pantai Pulau Pahawang, Pulau Pahawang terletak di Kecamatan Punduhpedada, Pesawaran, Lampung. Dari Pantai Mutun, kita lanjutkan perjalanan menuju Pantai Klara, nah di situlah ada Dermaga Ketapang. Dari Dermaga ketapang ini kita bisa sewa perahu boat untuk keliling pulau2 di sekitar seperti Pulau Kelagian, pulau pahawang bahkan sampai ke tanjung putus.

peta pahawang

dermaga ketapang

pantai pulau pahawang

 pahawang kecil

pahawang


Mudah Bukan, kalau Anda Penasaran dengan Keindahan Pesona Wisata Pantai Provinsi Lampung, luangkan waktu 2 atau 3 hari, Anda juga bisa menambah destinasi Wisata Teluk Kiluan yang terkenal dengan Lumba-Lumba yang bermain di Alam Bebas, di wilayah perairan laut Provinsi Lampung. Selamat Menikmati Keindahan Alam Provinsi Lampung. Semoga Catatan Kecil Perjalanan Wisata-ku ini bisa bermanfaat^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar